Minggu, 26 Agustus 2012

Alasan Memilih Teknik Mesin

Salah satu alasan saya memilih masuk kedalam teknik mesin adalah kemampuan atau skill kerja yang luas, yang menurut saya bisa diterapkan dalam banyak bidang lapangan kerja. Karena pada jaman yang berkembang saat ini yang dibutuhkan adalah orang-orang yang memiliki skill kerja tidak hanya pada satu bagian saja, tapi memiliki kelebihan tersendiri.

Saya tertarik kedalam teknik mesin karena cerita dari guru fisika dan kimia yang mengajar saya di bimbingan saya dulu, semakin mereka cerita tentang teman-teman nya di teknik mesin, semakin saya menggilai dan mencari info tentang perkuliahan tentang teknik mesin. Terlebih lagi karena guru saya ini dulunya adalah mantan pembalap dan teman-temannya yang jurusan mesin lain selalu membantu beliau dalam merakit dan mendesign mesin untuk mendapat power yang lebih dari mesin yang biasa. Mendengar cerita itu saya pun semakin tertarik dan karena saya pribadi menyukai otomotif dan sebagainya.

Selain itu, belakangan ini sedang banyak perlombaan internasional di bidang mesin, salah satu contohnya adalah yang di adakan oleh perusahaan shell. Saya ingin agar bisa mengikuti perlombaan itu jika saya sudah masuk dan belajar di dalam fakultas teknik mesin nanti. Tidak ada salahnya kita mencoba, karena dengan mencoba lah kita akan mendapatkan sebuah hasil.

Satu lagi yang menarik perhatian saya di bidang teknik mesin adalah tentang mobil listrik yang belakangan ini sedang panas-panasnya dibicarakan di dunia internasional. Selain karena tidak membutuhkan banyak energi, mobil ini juga ramah lingkungan, dan sangat menarik perhatian saya. Demikian lah alasan saya memilih alasan teknik mesin ini.

1 komentar:

  1. Baccarat: The Beginners' Guide to Playing Baccarat Online
    Baccarat is a simple casino game that uses the popular Asian 바카라 패턴 version of the popular Asian version. There are a number of variations and variants

    BalasHapus